banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

40 Peserta Ikuti Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Destinasi wisata Pangkalpinang 

oleh -537 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Pangkalpinang  – Sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan keamanan dan keselamatan di daya Tarik wisata Kota Pangkalpinang, Selasa (25/6/2024). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Terrace Hotel Pangkalpinang.

Pj Wali Kota Pangkalpinang melalui Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini menyampaikan kenyamanan dan keamanan menjadi hal penting dalam industri pariwisata. Setiap pengelola harus meningkatkan ini pada setiap destinasi wisata.

banner 336x280 banner 468x60

Dia mengatakan, setiap pengunjung atau wisatawan yang dating ke suatu tempat destinasi akan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan, karena berbagai kemungkinan akan bisa terjadi seperti pencopetan, penganiayaan, penculikan dan lain-lain. Bahkan terjadinya kecelakaan wahana yang mengakibatkan pengunjung terluka atau meninggal.

“Untuk mengantisipasi terjadinya risiko, perlu dibuat system, dilakukan standarisasi, dibuat prosedur dan juga menyediakan kegiatan yang bersifat preventif pada destinasi pariwisata,” ujar Juhaini.

Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang ini, para pengelola destinasi pariwisata, kelompok sadar wisata dan Lembaga pariwisata nanti mampu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat mereka datang.

“Muara akhirnya adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisatawan domestic maupun mancanegara,” harapnya.

Sekadar informasi, Kota Pangkalpinang telah memiliki dua Des Wisata, yakni Desa Sejagat Jerambah Gantung dan Desa Kampung Melayu Tuatunu. Desa wisata merupakan Kawasan yang dijadikan tempat wisata karena daya tariknya. Desa wisata merupakan suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung. *

banner 336x280
Baca lagi :  Pj Wako Lusje Dilantik Sebagai Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Periode 2023-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *