134 Anak Ikuti Sunat Massal yang Digelar Oleh Ceria Bang Ayi Peduli

oleh -633 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Kecamatan Koba menjadi kecamatan terakhir digelarnya kegiatan Khitanan Massal Ceria Bang Ayi Peduli. Sebanyak 134 anak didampingi orang tuanya terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di halaman kantor Kecamatan Koba, Sabtu (06/07/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Camat Koba, Ema Febriyanti berkeliling untuk melihat langsung prosesi sunatan tersebut. Pada kesempatan itu, Algafry menyampaikan bahwa khitanan adalah salah satu bagian dari syariat agama.

Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, karena ibadah di manapun harus bersih, baik fisik maupun batin.

banner 336x280 banner 468x60

“Secara medis, khitan mempunyai manfaat yang sangat penting yakni bagaimana membuang anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri dan lainnya yang membahayakan kesehatan. Kita berharap agar anak-anak yang dikhitan dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan daerah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Koba Ema Febriyanti mengungkapkan kegembiraannya dengan melihat begitu antusiasnya warga masyarakat Kecamatan Koba mengikuti kegiatan khitanan massal tersebut.

” Alhamdulillah, ada sebanyak 134 anak dari 5 kelurahan dan 6 desa yang ada di Kecamatan Koba terdaftar mengikuti sunatan masal ini. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban keluarga yang ingin mengkhitankan anaknya,” terangnya.

Ema juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah ikut menyukseskan dan melancarkan kegiatan sunatan massal ini.*

banner 336x280
Baca lagi :  Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Bupati Bateng Serahkan Bantuan ke Gapoktan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.