Disperindag Tulungagung Serahkan Bantuan Ke Pelaku Usaha IKM

oleh -445 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Tulungagung –Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.si serahkan bantuan penunjang kelengkapan Pertukangan Kayu ke pelaku usaha IKM.

Penyerahan bantuan kelengkapan Pertukangan berupa Gergaji kayu, Kompresor, Bor listrik dilakukan secara Simbolis sebagai tanda berakhir Pelatihan Keterampilan di lokasi Meeting room Liur FM. Rabu (24/5/2023).

banner 336x280

Tri Hariadi mengatakan, pelatihan peningkatan Keterampilan Pertukangan Kayu selama 2 hari bertujuan untuk mendorong peningkatan kwalitas produk Industri Kecil Menengah ( IKM ) agar tumbuh dan berkembang.

” Jadi, memberikan rangsangan agar pelaku usaha lebih kreatif, inovatif dalam produksi,” katanya.

Foto : Drs. Tri Hariadi, M.si bersama pelaku IKM, pembagian Kompresor, Bor listrik dilakukan secara Simbolis.

Diakui Hariadi masih banyak pelaku IKM khususnya pertukangan kayu yang monoton dalam hasil produksi.

Padahal lanjutnya, banyak hasil produksi pertukangan kayu yang bisa dikolaborasi dengan bahan – bahan lain sehingga secara estetika lebih indah dan menarik pasar.

Oleh sebab itu pihaknya berupaya mengadakan peningkatan keterampilan pertukangan dan memfasilitasi pemasaran produk serta pendampingan pengurusan ijin usaha industri.

Masih menurut Hariadi, pemkab Tulungagung memiliki Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( DEKRANASDA ) yang bisa di manfaatkan.

Foto: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.si serahkan bantuan penunjang kelengkapan Pertukangan Kayu ke pelaku usaha IKM.

” Kita memiliki Galery display di Dekranasda untuk memasarkan produk kerajinan IKM. Bahkan sudah masuk Market Place.” tuturnya.

Selain itu, Hariadi mengatakan terselenggara kegiatan pelatihan keterampilan Pertukangan Kayu berkat kerjasama Pemda Tulungagung dengan pihak Legislatif.Adanya koordinasi, kolaborasi yang baik dengan Komisi C DPRD Tulungagung untuk memberdayakan IKM setempat.

Hariadi berharap apa yang sudah dilakukan membawa manfaat dan berkelanjutan.

Baca lagi :  DPRD Bangka Gelar Paripurna dan Pengembalian Raperda Penyampaian Nota LKPJ Bupati Tahun 2022

Ditempat yang sama Kabid Industri ( Disperindag ) Dewi, berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti peningkatan keterampilan dengan sebaik – baik nya.

” Kita berharap pelaku usaha naik kelas dan profesional.” ungkapnya.Jans

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.