banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

KPU Bangka Tengah Terima Kirab Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa

oleh -288 Dilihat
banner 728x90

Serah terima kirab ini diserahkan oleh KPU Bangka Selatan dan diterima langsung oleh Ketua KPU Bateng, Rusdi di halaman Kantor KPU Bateng, Koba Rabu (05/04/2023).

Menurut Rusdi, Kirab Pemilu ini merupakan seremoni yang dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kirab pemilu ini merupakan seremonial yang dilakukan dalam rangka memperingati 1 tahun menuju pemilu,” jelasnya.

Kirab Pemilu di Bangka Belitung ini dilangsungkan secara estafet mulai dari Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Barat.

Rusdi juga mengatakan bahwa kirab ini memiliki tujuan penting yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu Tahun 2024.

“Yang paling penting tujuan kirab ini untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat kita meningkat,” ungkapnya.

Ia bersama KPU Bateng juga berkomitmen untuk berupaya meyakinkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024 nanti.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Bupati Bangka Tengah yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pittor hadir langsung dalam acara ini.

Ia mewakili Pemkab Bateng menyatakan dukungan dan akan mengawal pesta demokrasi yang akan diadakan tahun depan.

“Baiknya kita menyambut dan melaksanakan pemilu ini dengan gembira karena ini adalah pesta untuk seluruh rakyat dan di sinilah suara kita atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa kedepannya,” ujar Pittor dalam sambutannya.

Ia juga mengharapkan agar partisipasi pemilih dalam Pemilu nanti meningkat dan semua elemen yang terlibat dapat menjaga Pemilu ini dengan baik.

Baca lagi :  Pemprov Babel Gelar FKP Ranwal RKPD Tahun 2025

“Mari kita semua mengawal Pemilu ini dengan baik, supaya dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas. Kita berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih semakin baik dan meningkat,” ucap Pittor.

Untuk diketahui, Kirab di Bangka Tengah akan dilaksanakan mulai 5 April hingga 12 April 2023 di seluruh kecamatan di Bateng dengan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Pemilu kepada masyarakat serta mengenalkan partai dan nomor urut peserta Pemilu 2024.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi bersama kirab Pemilu 2024 antara KPU, Pemerintah Daerah, Forkopimda, dan Perwakilan Partai peserta pemilu 2024.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.