Pemkab Bangka Barat Studi Banding ke Pemkab Bangka Tengah Bahas Pengolahan Pajak dan Retribusi

oleh -392 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Tampak terjalin keakraban antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah selaku tuan rumah dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang melakukan studi banding terkait pengelolaan pajak dan retribusi, bertempat Ruang Rapat VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (6/2/2024).

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, didampingi Sekda Bangka Tengah, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD/perwakilan, mengucapkan selamat datang kepada tamu yang sudah melakukan anjangsana ke Bangka Tengah. Senyum sumringah selalu menghiasi wajah Bang Ayi, sapaan akrabnya ketika bercengkrama dengan Asisten I Pemkab Bangka Barat, para Kepala OPD/perwakilan beserta para camat.

“Selamat datang di bumi Selawang Segantang. Kami bukan merasa yang paling baik, namun saya harap dengan adanya diskusi pada kegiatan studi banding ini, kita bisa bertukar pikiran, bertukar informasi dan menambah wawasan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, menurut Algafry, terus berupaya meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan prima kepada publik khususnya dalam pengelolaan pajak dan retribusi.

Oleh karena itu, Pemkab Bangka Tengah saat ini berupaya untuk meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah tanpa menimbulkan beban berat bagi masyarakat. Tentunya tanpa melanggar norma-norma dengan cara mengoptimalisasi potensi yang ada dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Silakan berdiskusi, insyaallah apa yang kami ketahui akan kami bagikan untuk kemajuan bersama khususnya kemajuan Bangka Belitung,” ucap bupati.

Untuk diketahui, berkaitan dengan pajak daerah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan reklasifikasi lima jenis pajak yang berbasis konsumsi menjadi satu jenis pajak yang dikenal dengan nama pajak barang dan jasa tertentu (PBJT).

Sementara itu, Asisten I Pemkab Bangka Barat, Ridwan mengaku senang bisa melakukan kunjungan ke Bangka Tengah. Dengan niat belajar serta berdiskusi bersama, Ia mengaku membawa rombongan kurang lebih 45 pegawai Pemkab Bangka Barat yang berkaitan erat tupoksinya dengan pajak dan retribusi.

Baca lagi :  Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

“Kami membawa banyak list pertanyaan, semoga bisa direspon oleh rekan-rekan Pemkab Bangka Tengah dan bisa kita diskusikan bersama,” ungkapnya.

Ridwan juga berharap agar hasil dari kunjungan ini bisa bermanfaat dan ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan Pemkab Bangka Barat.

“Kami tunggu kunjungan balasan ke Bangka Barat,” ujarnya kepada Bupati Bangka Tengah.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.