,

Maraknya TI Ilegal di Bangka Belitung, Brigade 571TMP Berharap Mabes Polri Segera Turun Tangan

oleh -562 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka Belitung — Dugaan maraknya Tambang Inkonvensional (TI) ilegal dibeberapa kawasan yang ada di Bangka Belitung saat ini menjadi sorotan Brigade 571 Trisula Macan Putih (TMP), dan berharap Mabes Polri Segera Turun Tangan, Senen (05/06/23).

Ketua DPW Trisula Macan Putih 571 TMP Bangka Belitung Evan Satriady mengatakan, sangat sedih melihat alam di Babel yang banyak di porak-poranda akibat kegiatan tambang ilegal yang menuai kontroversi hingga saat ini.

banner 336x280 banner 468x60

Baca lainnya:

https://wartapublik.com/2023/06/01/pelaku-pengerusakan-makam-leluhur-milik-keluarga-ahli-waris-oey-tjin-eng-dilaporkan-ke-polda-banten/

“Dengan adanya tambang yang diduga ilegal tersebut berharap Mabes Polri segera turun tangan lakukan Penertiban dan tangkap cukong- cukong TI rajuk maupun ponton baik darat maupun laut,” tegas Evan disalah satu kf yang ada di Pangkalpinang.

Foto: Dokumen HL di Babar.

Dia juga menyesalkan akhir-akhir ini banyak berita yang berseliweran tentang adanya wartawan Bodrex yang dianggap meresahkan melakukan tindakan pemerasan terhadap oknum atau bos timah ilegal. Terus bagaimana kelakuan dugaan dengan oknum yang sengaja melakukan perambahan dan penambangan baik di Hutan Lindung atau Hutan Produksi hingga saat ini belum tersentuh hukum?.

“Dia tidak sadar apa yang di lakukan itu dengan menambang tanpa ijin, apakah di benarkan? Cobalah mengerti bagaimana rekan-rekan yang datang itu diperlakukan dengan baik, tanpa menyebutkan Bodrex atau Wartawan Abal-abal,” cetus Evan.

Tak hanya itu, Evan berharap sesama LSM pemerhati lingkungan atau masyarakat yang dirugikan jangan saling menjatuhkan satu sama lain ketika ada temuan dugaan aktivitas TI Ilegal di lokasi tersebut dan segera melaporkan hal ini dengan aparat penegak hukum.

“Padahal sebenarnya Bos Penampung atau Penambang TI ilegal di Babel itu welcome ke siapapun yang datang tidak pandang bulu, tapi kenapa akhir- akhir ini situasinya berbeda,  malah ikut melaporkan dugaan pemerasan atau berita tentang tambang ada apa ? atau ada oknum yang membekingi kegiatan TI ilegal tersebut,” pungkas Evan . (red)

Baca lagi :  Waw..! Sarang Produksi Arak Ternyata Ada di wilayah Kota Pangkalpinang 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.