,

Masuki Usia ke-169, Algafry Beberkan Rancangan Transformasi Kota Koba di Masa Depan

oleh -321 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-169 Kota Koba, 1 Agustus 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (01/08/2023).

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, dalam sambutannya Ia menyampaikan bagaimana Kota Koba dapat tetap hidup dengan rukun terlepas dari masyarakatnya yang beragam.

banner 336x280 banner 468x60

“Kota Koba adalah perpaduan dari berbagai suku dan budaya, yang meriwayatkan kebersamaan melalui proses asimilasi. Melalui prosesi peringatan hari jadi pada hari ini, merupakan sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukanlah generasi yang melupakan sejarah,” ucapnya.

Dengan semangat Hari Jadi ke-169 Kota Koba, dirinya mengajak semua untuk berkarya sesuai dengan kemampuan dan minat, saling bersinergi demi pembangunan di masa depan.

“Dengan tema, Koba Melaju, untuk Bangka Tengah Maju, marilah kita bersama-sama bersatu padu dalam mewujudkan Bangka Tengah yang tenang, damai, aman, dan kondusif,” harap Ketua DPRD ini.

Sementara itu, Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah menyampaikan bahwa di Hari Ulang Tahun ke-169 Kota Koba ini, dirinya berharap Kota Koba dapat menjadi kota yang lebih baik.

“Memang bertahap dalam proses pembenahan Kota Koba ini, kita akan coba benahi supaya lebih baik lagi ke depannya. Namun semua itu perlu waktu dan secara perlahan kita benahi, agar Kota Koba dapat menjadi ibukota yang membanggakan bagi Bangka Tengah,” terang Algafry.

Ia pun berharap, hari ulang tahun ini dapat menjadi momentum dalam mengevaluasi kinerja selama ini.

“Kami adalah pejabat yang telah disumpah janji untuk bekerja secara optimal, memberikan yang terbaik tentu sudah menjadi tujuan. Rencana ke depan untuk Kota Koba adalah dengan menjadikan Kota Koba sebagai sentral nelayan. Mudah-mudahan rencana yang sudah dirancang bersama Bappenas dapat terwujud, dan menjadikan Desa Sinar Laut sebagai sentral nelayan di Kota Koba,” pungkasnya.

Baca lagi :  Rakor GTRA Bangka Tengah 2023, Algafry Berikan Arahan Penyelenggaraan Reforma Agraria

Mewakili Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rofiko, selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kepulauan Babel, turut mengungkapkan bahwa dukungan dari Pemerintah Provinsi akan terus diberikan.

“Pemerintah Provinsi akan terus membangun sinergi, untuk mewujudkan pembangunan yang selaras. Kepada Pemerintah Daerah, kami sampaikan rasa terima kasih karena telah berpartisipasi aktif dan melaksanakan pembangunan dengan baik. Mari bersama-sama kita bangun Kota Koba yang maju, inklusif, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut elemen Forkopimda Bangka Tengah, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, para pimpinan Organisasi Pemuda, Agama, Wanita, Politik dan Profesi, para Staf Ahli dan Asisten Setda Kabupaten Bangka Tengah dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.